Sunday, April 5, 2009

Jalan-jalan ke Pasar Malam

"Gesha..! bangun..jangan lama-lama tidur siangnya..!" teriak ibu membangunkanku sambil menyambar selimut di atas tubuhku. Wah.. what a beautiful day..Rasanya enggan untuk bangun.
Ya..sore ini aku dibangunkan oleh ibu. Aku mulai tidur siang jam 3 dan dibangunkan jam 5 sore.Dinginnya hati disebabkan hujan yang mengguyur sejak siang yang membuat mataku mengantuk. Tiba-tiba aku teringat jam 6 sore ini harus mengikuti latihan konser di rumah Mrs. Teh Bee , guru les biolaku dan Dhini adikku. Tapi kurasa hari ini kami tidak akan datang.Dhini adikku tiba-tiba terserang demam sejak semalam dan aku pastikan sebaiknya ia isitrahat.So do i ,,berarti aku juga tidak.
"Bagaimana kalau sore ini ajak george ke pasar malam Gesh?" tiba-tiba ibu datang mengejutkan.
"Yeah , oke kalau gitu gesha ganti baju sekarang , ajak naquib juga Bu.." jawabku sekenanya.
Dan jadilah sore ini aku , George dan naquib jalan ke pasar malam. george adalah seorang turis Australia yang sudah-sangat-dekat dengan keluargaku. george seorang mantan perawat di Australia yang sudah master di bidangnya. Sudah lebih kurang 25 tahun george menjadi perawat dan sekarang ia pensiun dan menikmati masa tuanya dengan travelling. george sudah berumur 74 tahun dan sekarang masih kuat menggendong naquib di pundaknya. What the strong man !
Aku sudah mengenalnya sejak kelas 6 SD , ketika itu ayah bertemu dengannya di kafe, dan mengajaknya ke Echo,Villa keluargaku di Padang dan menganlkannya pada kami.
Jadilah sejak saat itu , george, setiap 1 tahun ia berkunjung ke Sumatera barat 2 kali.
" I keep my money for holiday in west Sumatera and I love it! "
Dan 2 hari yang lalu george berkunjung ke Kuala Lumpur karena ia tidak bertemu kami di padang lagi.

Kembali ke pasar malam , sore ini kami berjalan megelilingi pasar malam dengan tidak lupa membawa payung, waspada kalau-kalau turun hujan.
Naquib tidak lupa membawa mini-skatenya.
" I cant understand why he bring his skate,gesha.." george berkata sambil geleng-geleng kepala memandang ke arah naquib.
" Ahaha me too george ... I determined to allow him bring it..I cant guess whats in his mind.." I tried to answer.


Inilah suasana pasar malam ketika sore hari. [ hah? bisakah anda mengerti apa yang sedang kubicarakan? ]

*Lihatlah naquib dengan skate mininya

*Lihatlah George (entahlah dia sedang apa?)

Sekedar tambahan , ketika kami memesan 2 buah hamburger, naquib tidak sengaja menginjak kaki kiri george dengan skate-mininya dan kurasa george benar-benar kesakitan.
"Naquib say sorrry for him! " , dan george berkata " He did it gesha.."

Kurasa george benar-benar kewalahan. Bahkan ketika di lift naquib hampir mengenai kakinya lagi,, dan George sudah benar-benar ketakutan " Naqueeb get it away from me!" ucapnya benar-benar ketakutan sambil menjauhkan kakinya dari skate.

* * *

No comments:

Post a Comment