Tuesday, March 23, 2010

Between falling in love and desperate.


Kamu pernah jatuh cinta?
Kalau.. patah hati?
Pasti semua orang pernah ngerasain yang namanya patah hati. Terlanjur suka dan cinta kepada sesuatu atau seseorang tapi ending yang didapat tidak sesuai dengan yang kamu harapkan. Katanya sih, itu biasa..

Jatuh cinta dan suka terhadap sesuatu atau seseorang bisa menyebabkan kita kepikiran tentang itu setiap waktu. Berpikir bahwa itulah segalanya dalam hidup kita. Yang paling berarti, dan banyak lagi dipikiran masing-masing orang dengan sudut pandang yang berbeda.

Lain jatuh cinta, lain lagi patah hati. Kalau tadi jatuh cinta menyenangkan, patah hati adalah akibat yang didapat. Penyakit yang satu ini emang susah nyari obatnya. Masing-masing orang berbeda cara menafsirkan istilah patah hati ini. Ada yang depresi, bahkan langsung bunuh diri.

Contohnya , kamu punya macbook. Benda satu ini udah lama banget kamu inginkan, dan sekali punya, rasanya senang sekali. Saking cintanya , pacar sendiripun direlakan hilang daripada macbook yang hilang (kok saya jadi curhat ya?hehe). Tiba-tiba ketika jalan sambil menentengnya dalam tasmu, seseorang menjabretnya dari belakang dan membawa lari. Apa yang kamu rasakan?

Well, saat ini aku bukan mau ngasih tips & trik buat ngobatin patah hati atau desperate bagi kamu-kamu yang lagi ditinggal cinta (beh!). Malah kalau boleh jujur , sekarang aku sedang desperate.

Ketika aku lagi suka-sukanya dengan seorang cowo (ehem), belum apa-apa sekarang aku patah hati. Suka dengan dia ga pernah direncanakan, di bayangkan, ataupun sebelumnya bikin planning untuk suka . Orangnya ga banyak omong, kalem, humoris tanpa garing, sederhana apa adanya. Suatu waktu secara tidak sengaja ketika lewat di depan mushalla, aku melihat dia sedang solat. Mulutnya komat-kamit ketika membaca doa. Wajahnya masih basah kena air wudhu. Tiba-tiba aku merasa ada yang ganjil dan sayup-sayup terdengar suara nyanyian I Got a Feeling nya David Guetta (lengkap dengan versi remix). Kemudian sebuah cahaya orange menyinari wajahnya yag tanpa kacamata.

Dan.. .

BLETZ !

5 detik yang berharga itu betul-betul menggangu pikiran. Yeah, sehari itu saja aku merasakannya dan sampai sekarang tidak tahu harus berbuat apa. Aku tidak pernah ngobrol dengannya, seumur hidup aku baru sekali bercakap dengannya.
Sekitar 1 bulan kemudian, aku mulai desperate.( Jangan pada protes dong, kisah ini berlakunya emang cuma sebulan, kalo lebih mungkin udah dijadiin novel ! ). Aku patah hati karena secara tidak sengaja lagi, aku tahu dia masih berhubungan dengan mantan pacarnya. Kesimpulannya, dia emang tidak sebaik yang dibayangkan. Bukan karena dia masih berhubungan dengan ..yah siapapunlah itu, terserah. Tapi penampilan dan kelakuannya yang ogah-ogahan dan seperti ga semangat hidup emang bukan masalah.Yah, itulah cinta. Permisi, aku rasa ingin muntah sekarang.

Tetap aja, yang namanya patah hati itu sama sekali tidak enak. Sekarang aku merinding, pingin nimpuk kepala orang, pingin nyoret dinding, nyakar muka sendiri, loncat di atas tempat tidur, jungkir balik dan hal anarkis lainnya yang bisa bikin hati puas. Tapi semuanya sama sakali ga ngefek, sungguh such a waste. Hal satu-satunya yang bisa aku lakukan cuma nulis.
Well, pelajaran satu-satunya yang bisa aku berikan , jangan terlalu mencintai sesuatu atau seseorang di dunia ini. Karena akan berakibat fatal dan menghasilkan hal yang anarkis dan kehancuran di sekeliling dan kepada diri sendiri.

Masih banyak hal yang harus dilakukan di dunia ini bukan?

1 comment:

  1. jatuh cinta awwwwww.....jatuh cinta.....abis itu patah hati....plissss dweeehhhh....nanti kalo udah tua (kayak tante tc gini) pasti senyum2 deh gesh..aplg kl nt ketemu lagi sm si "heart breaker" n ternyata udh tuanya dia jelek,pasti ngucap dlm hati "selameetttt...untung gw g jadi ama dia, ngapain dulu gw termehek2 krn dia ya?"
    well...semua hrs dijalani n dirasain gesha sayang..g cuma happy..stress juga biar kita kuat perkasa ngejalani hidup..ok sayang??selamat jatuh cinta lagi n patah hati juga...hihihi...*perjalananmu masiiihhh panjaaannnggg*

    ReplyDelete