Sunday, May 22, 2011

Murid SIK lulus 100% !


Yoo maaf menunggu :D inilah update-an terbaru!

Terdengar teriakan haru dari dalam Hall Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Rabu kemarin tanggal 18/4/2011 sesaat setelah pembukaan Amplop putih. Tangisan haru pecah seketika dan para siswa kelas 3 IPA dan IPS saling berpelukan erat dan menggumamkan rasa syukur berkali-kali. Memang saat itulah yang telah dinantikan oleh mereka setelah pelaksanaan UJian Nasional dan Ujian akhir sekolah selesai secara berturut-turut. Untuk siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur angkatan 2010/2011, dinyatakan lulus 100% !

Pengumuman kelulusan ini diselenggarakan memang terlambat 2 hari dari seluruh SMA di Indonesia yang sudah duluan, yaitu hari Senin tanggal 16 Mei lalu. Namun begitu, walau menunggu selama 2 hari dulu, para siswa senang sekali dengan hasil yang didapat. Ucapan dan sambutan disampaikan oleh Kepala sekolah Indonesia Kuala Lumpur dan perwakilan dari Atase Pendidikan KBRI Kuala Lumpur. Ketua BPSIK serta beberapa perwakilan Komite Sekolah pun ikut hadir menyaksikan.

Sayangnya, 10 siswa dari kelas 3 IPA telah pulang dan berada di Indonesia, sehingga tidak mengikuti pengumuman kelulusan kali ini. Mereka berada di Indonesia untuk mengikuti Bimbel(Pembelajaran luar Sekolah) untuk mempersiapkan pelaksanaan SNMPTN yang dimulai pada tanggal 31 Mei nanti. Beberapa dari mereka banyak tersebar di Bandung, Bogor, dan Jakarta. Namun begitu, pihak sekolah telah memberikan kabar dengan menghubungi mereka secara langsung via telepon, email atau langsung memberi informasi kepada orang tua yang hadir.

Pihak Sekolah dengan keras menentang aksi coret baju di kalangan siswa setelah kelulusan ini. Mereka sangat menyadari bahwa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur merupakan perwakilan, duta serta representasi wajah Indonesia di Negara Malaysia, sehingga tidak diinginkan terjadi persepsi buruk bagi Indonesia.

Sebanyak tujuh orang dari siswa telah diterima di beberapa Universitas terkemuka di Malaysia dan Indonesia. Enam orang perwakilan telah diterima di Universtity of Malaya, sebuah univesitas berprestise di Malaysia dan seorang lagi diterima di Universitas Gajah Mada.

Bagaimana dengan teman-teman sesama tingkatan SMA di Indonesia? :)

No comments:

Post a Comment